Jumat, 17 Desember 2010

MINDSET

Sebelum sang ayah menghembuskan nafas terakhir,
dia memberi pesan kepada ke 2 anaknya:
Anakku ada 2 pesan penting yang ingin ayah sampaikan

kepadamu untuk keberhasilan hidupmu...

"Pertama: jangan pernah menagih piutang kepada siapapun.
Kedua: jangan pernah tubuhmu terkena terik sinar matahari secara langsung."

Sang anak pun bingung dengan pesan ayahnya,

dan akhirnya sang Ayah pun pergi untuk selama2nya...

5 tahun telah berlalu, sang ibu pun menengok sih bungsu dengan

kondisi bisnisnya yang sangat memprihatinkan.

Sang ibu pun bertanya, "Wahai Bungsu... kenapa kondisi bisnismu demikian???"
Si Bungsu menjawab, "Aku mengikuti pesan ayah, bu... Saya dilarang menagih piutang
ke siapa pun, sehingga banyak piutang yg tidak dibayar dan lama2 habislah modal
saya. Yang kedua, ayah melarang saya terkena sinar matahari secara langsung, dan saya
hanya punya sepeda motor, itulah sebabnya pergi dan pulang kantor saya selalu naik
taxi..."

Kemudian sang ibu pergi ke tempat Si Sulung. Kali ini keadaan sangat berbeda
jauh... Si Sulung sukses menjalankan bisnisnya.

Sang ibu pun bertanya, 'Wahai Sulung... kenapa hidupmu demikian beruntung??"

Sulung pun menjawab, "Ini karena aku mengikuti pesan ayah, bu... Yang pertama saya
dilarang menagih piutang kepada siapapun. Oleh karena itu saya tidak pernah memberikan
utang kepada siapapun, sehingga modal saya tetap utuh.

Kedua, saya dilarang terkena sinar matahari secara langsung, maka dengan motor yang
saya punya, saya selalu berangkat sebelum matahari terbit dan pulang larut malam
setelah matahari terbenam, sehingga para pelanggan tau... toko saya buka paling
pagi dan tutup paling larut.

Note: Si Sulung dan Si Bungsu menerima pesan yang SAMA, namun masing2 memiliki
sudut pandang / MINDSET berbeda. Mereka MELAKUKAN cara yg berbeda sehingga
mendapatkan HASIL yg berbeda pula.

* Hati2lah dengan Mindset kita... Kita mesti BIJAK MENGOLAHNYA.
  Mindset yang positif akan bisa memberikan hasil yg menakjubkan !!

  Sebaliknya mindset yang negatif akan bisa memberikan hasil yg bisa menyesatkan /
  menjatuhkan !!

  Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar